Monday, January 9, 2012

Preman dan Kembang Api

Halooo,,kali ini gw mau ceritain salah satu cerita lucu yang terjadi dalam kehidupan gw...
Sbnernya kejadiannya uda ampir sebulan yg lalu sih,,ehh udah 2012 yah? Brarti uda setaon yg lalu donk.. *tepok jidat* Tp gw baru sempet nulis skrg ni.. Hehehe..

Dari judulnya aja uda PREMAN dan KEMBANG API..
Pasti lah isi cerita ini berkaitan dengan WISATA KULINER *loh?*

Cerita dimulai saat temen KKN gw Michelle tgl 15 Desember 2011 yg lalu merayakan ulang tahunnya yang ke 21..
Gw dan teman KKN gw Felly (nama samaran) udah punya rencana buat kasi surprise Michelle pd hari ultahnya..
Rencananya tanggal 15 Desember tepat jam 00:00 WIB gw dan 3 teman KKN gw yaitu Felly, Kelvin, dan Widya akan ke berkunjung ke kediaman Michelle kasi surprise dan setelah kasi surprise rencana kita akan main kembang api..
Felly yang mengurus masalah cake nya sedangkan gw kebagian jatah urus masalah kembang api..

Tanggal 14 sore, gw ama kelvin ke toko kembang api.. Berikut adalah percakapan gw dg om" penjual kembang api..

Gw: Om, ada kembang api yang bisa meledak dilangit? Yang kaya buat taon baru itu om..

Om: Ooo ya ada,, mau buat acara apa?

Gw: Acara ultah temen saya om.

Om: Umurnya brapa?

Gw: Eee.. umur? Umurnya 21 om.. (mksdnya apa ni si om tanya" umur segala) *muka bengong ingus keluar*

Om: Ooooo,ya sbntr... (Sambil ngambilin kembang api panjang n gedhe).. Ini ada 3 kembang api.. 2 batang yang isi 8 tembakan, sama 1 batang yang isi 5 tembakan..
Ini delapan delapan sama lima kalo dijumlah kan 21..

Gw: (pikir gw: "Wah si om dulu kecilnya pasti ikut sempoa ni")

Om: Kan umurnya 21, jadi nanti tiap tembakan semua temen"nya teriak "Satuuuu".. Tembakan kedua teriak "Duaaa", gt terus smpe tembakan ke dua puluh satu..

Gw: Gitu yaa om?? -_-a (Rempong bener teriak" kaya orang lagi mau bangunin sahur aje.. )
Okee deh om.. Sipp.. *mangguk" meng-iyakan*

Om: Ini kembang api mau kamu nyalain dimana?

Gw: Di depan rumahnya om..

Om: Di depan rumahnya? Wah,jangann klo dinyalain d depan rumahnya.. Tar tetangga pada bangun smua.. (sambil nyerobot kembang api yg gw pegang)
Ni om pilihin yg lbh kecil aja..

Gw: Ok om,,makasih yaa..

Singkat cerita,, Malam harinya tepat pukul 00:00 gw,Felly,Kelvin dan Widya kasi surprise ke Michelle.. Di sana kami jg bertemu Aldo (cowonya Michelle) ama kokonya.. Michelle kaget dan sangat terharu sampe sampe raut mukanya sulit dijelaskan, dia lagi mewek atau senyum.. :p

Abis kasi surprise mulailah gw kluarin kembang api yg td sore uda dibeli.. Gw ama kelvin mulai dengan nyalain yg 5 tembakan..
Dan waktu dinyalain,, DuooooooRRrrrr.. Suaranya brooo.. Ajib bener.. Suara bajaj bengek aje kalah nyaring..
Untung tukang becak di pengkolan yang lagi tidur kaga kaget.. Mungkin tu tukang becaknya mengidap budegitis jadi kaga denger..

Ga lama setelah 5 tembakan itu selesai, ada 2 preman naek motor.
Badannye gedhe" kaya kurcaci (emang kurcaci gedhe badannya?? ) Tu 2 preman dateng nyamperin kita"..

Preman1: Tadi sapa ya yang nyalain kembang api?? *tampang garang*

Preman2: Iyaa td mas nya ya, yg nyalain?

Gw: Mampuss,, bakal panjang ni urusannya.. Kayanya pada mau ngajak ribut ni, pikir gw dalem ati..

Gw: Iya pak, tadi kita yang nyalain kembang apinya.. Maaf ya pak, kita ga tau klo suaranya sekenceng itu..

Preman1: Jadi bner kan masnya yang nyalain? *pasang tampang Hitler*

Gw: Iyaa pak,kita yg nyalain.. *tmbh mengkerut*

Preman2: Masih ada ga kembang apinya? Klo masi kita minta satu donk.. Kita jg mau nyalain d sana.. *pasang tampang cute*

Michelle: Ada pak,ni ambil aja satu..

Gw:: Zzzzz.. -_-

Akhirnya tu preman cabut dg 1 kembang api yg 8 tembakan.. Gw kira tu preman mau ngamuk".. Eaaalah ternyata mau minta kembang api.. Ckckckck.. -__-

Pesan Moral dari cerita ini::
1. Tidak baik bermain kembang api di depan rumah org malam hari kecuali di malem taon baru..
2. Badan gede muka serem blom tentu suka kekerasan.. Mungkin orang itu menganut prinsip "Badan rambo hati rinto"

Thanks for reading.. :D
GBU all..

No comments:

Post a Comment